by

Pekan Depan, Surat Suara Pemilu Dapil Sulbar Dicetak

MAMUJU-Surat suara Pemilihan Umum Tahun 2019 untuk daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Barat, bakal mulai dicetak tanggal 20 Maret 2019 pekan depan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Divisi Hukum, Farhanuddin mengatakan, saat ini pihak KPU Sulbar tengah mengecek langsung desain surat suara di percetakan, sebelum dimulainya proses pencetakan.

“Pak ketua sedang mengecek langsung di percetakan, mungkin tanggal 24 Maret, surat suara sudah tiba di Sulawesi Barat,  kemudian bakal dilakukan penyortiran atau pelipatan secepatnya, karena satu hari sebelum hari pemungutan suara, surat suara tersebut harus tiba di PPS,” terang Farhan di Mamuju, Kamis (14/3).

Farhan berharap, distribusi surat suara nantinya tidak menemui kendala, utamanya distribusi ke daerah terpencil dengan medan yang berat, seperti di daerah pegunungan dan pulau terluar.

“Tentu bukan tanpa hambatan dan tantangan yang kami hadapi terkait dengan logistik ini, karena kita tahu bersama dari 3.864 TPS, beberapa diantaranya berada di daerah terpencil, pegunungan maupun di pulau. Ini tantangan kita, mudah-mudahan tidak ada kendala pada saat proses distribusi,” pungkasnya.(msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed