by

Pegolf Asal Sulbar Ini Juara I di Makassar

SULBARONLINE.COM, Makassar – Membanggakan Sulawesi Barat. Kata itu patut diberikan dan disematkan kepada satu-satunya Pegolf asal Mamuju, Sulawesi Barat, Safaruddin S. DM.

Safaruddin S. DM yang merupakan Kepala Biro Ekbang Provinsi Sulbar ini telah berhasil menyabet juara 1 dalam ajang Composite Golf Open Turnamen yang digelar di Lapangan Golf Badokka Makassar, Sabtu (16/3/19).

Composite Golf Open Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi TNI-Polri. Untuk pelaksana kegiatan, yakni gabungan dari TNI-Polri dan PGI Sulawesi Selatan di Makassar.

Kegiatannya dimulai sejak pagi tadi, sekitar pukul 07.00 Wita dan diikuti sekitar 165 peserta dari gabungan TNI-Polri, Pengusaha dan masyarakat umum.

Safaruddin yang juga Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sulbar ini berhasil menyabet juara I untuk kategori Flight B setelah menyisihkan peserta lainnya dalam ajang bergengsi ini.

Safaruddin menyebutkan, hasil yang mengantarnya pada puncak juara karena 9 hole pertama dengan 46 point, kemudian 9 hole ke 2 dengan 39 point.

Total, ia mengumpulkan sebanyak 85 point sehingga hendi cup 12 dan mengantarnya pada juara I di kategori Flight B ini.

Kata dia, pemukulan bola pertama dilakukan oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar, Mayjend TNI Surawahadi dan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin secara bersamaan.

Dalam laporannya via telepon sore ini, Safaruddin, mengatakan sempat membukukan birdie sebanyak 2 kali. Persaingan cukup ketat, peserta juga di hadiri beberapa orang jendral dari TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang dan bangga bisa berada di puncak kemenangan dalam ajang Composite Golf Open Turnamen ini,” kata Safaruddin saat dihubungi SULBARONLINE.COM.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, selain sebagai ajang silaturahmi dan mempererat sinergitasdengan TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan, sekaligus menunjukkan kepada para peserta bahwa Sulbar juga memiliki pegolf yang profesional.

“Tentu kita bisa tongji. Buktinya, hari ini kita bisa menyisihkan para pegolf lainnya. Ke depan, kita tentu berharap di Sulbar juga ada lapangan yang representative untuk olahraga golf ini,” tuturnya.

Penyerahan hadiah kepada para juara dalam ajang ini dilakukan oleh Kepala Bappeda Sulawesi Selatan, Jufri Rahman, mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.

Apresiasi dari Golfer Sulawesi Barat diberikan kepada Safaruddin, yang telah membawa nama Sulawesi Barat.

“Keberhasilan ini membawa babak baru, bagi perkembangan olah raga golf di Sulawesi Barat. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, namun mampu menghasilkan atlit yang berprestasi,” katanya.

Safaruddin pun Berharap ke depan prestasi akan semakin baik, dengan peningkatan sarana dan pra sarana yang ada.

“Karena sementara ini , kami masih berlatih di sebuah driving range yang belum terlalu memadai. Namun sekali lagi itu bukan menjadi kendala untuk terus berprestasi,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed