by

Ombudsman Nilai Pelayanan Polda Sulbar Meningkat

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinai Sulawesi Barat, Bob Jafar menyampaikan materi di kegiatan pelatihan fungsi Pelayanan Publik pada Jajaran Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Barat, Jumat (14/03/19).

Dalam paparannya, Bob Jafar mengatakan, pelayanan publik berupa layanan SKCK yang berada di Sat Intelkam Polres di lingkup Polda Sulbar terus mengalami peningkatan.

Hal itu, kata dia, dibuktikan dengan hasil survey uji kepatuhan pelayan publik Tahun 2018, Sat Intelkam di beberapa Polres mendapat Rapor hijau dari Ombudsman Republik Indonesia.

Bob Jafar berharap, kedepan bukan hanya di tingkat Polres tapi level Polsek, pelayanan publiknya juga harus ditingkatkan.

“Sehingga masyarakat merasa dekat dan nyaman dengan pelayanan humanis dari Kepolisian,” sebut Bob Jafar.

Sebagai alumni Pusdik Intelkam Mabes Polri, Bob Jafar juga berharap Ombudsman RI Sulbar bisa membangun sinergi yang baik dengan Kepolisian untuk mendorong kualitas pengawasan dan penyelesaian pengaduan masyarakat.

“Jadi Ombudsman juga menggunakan fungsi intelijen, sehingga kedepan kita harapkan kegiatan ini menjadi awal membangun sinergi khususnya sharing informasi yang berkaitan dengan kondisi maladministrasi pelayanan publik,” harap Bob Jafar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed