by

Muflih: Pentingnya Moderasi Beragama dan Kebersamaan Umat

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Muflih B. Fattah, menekankan agar semua pihak mengedepankan moderasi beragama.

“Di era sekarang ini memang perlu ada namanya moderasi beragama. Maksudnya, Moderasi beragama, bagaimana umat ini berada pada golonan moderat, tidak ekstrim kanan dan tidak ekstrim kiri,” kata Muflih saat menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar Polres Mamuju, Selasa (25/3/19) di Masjid Su’ada, Mamuju.

Selain Moderasi beragama, lanjut Muflih, penting tetap mengokohkan dan menjaga kerukunan lintas atau antara umat beragama.

“Kemudian, kedua adalah bagaimana tetap menjaga kebersamaan umat. Kita di Mamuju atau di Sulawesi Barat ini, walaupun heterogen umat pemeluk agama, tetapi tetap saling harga menghargai, saling sayang menyayangi, walaupun beda suku, Ras, Agama dan sebagainya,” sebutnya.

Apalagi, sambung dia, kini sedang berada di masa-masa jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019. Sehingga, pentingnya moderasi beragama dan menjaga kebersamaan umat.

“Apatahlagi kita sedang memasuki Pileg dan Pilpres damai, yang Insya Allah kita berdoa, semuanya berjalan sukses, aman dan tertib,” ucapnya.

Seperti diketahui, istilah moderasi beragama dan menjaga kebersamaan umat adalah bagian dari 3 mantra Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed