by

Longsor di 6 Titik, TNI dan Warga Gotong Royong Buka Akses Jalan

SULBARONLINE.COM, Kalukku – Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Mamuju, Kamis (28/2/19) sejak sore hingga malam, terjadi longsor di 6 titik di sepanjang jalan penghubung antara Kecamatan kalukku dan Kecamatan Kalumpang.

Selain longsor, sepanjang jalan ini juga menyisakan pohon tumbang yang menutup akses antara kedua Kecamatan ini.

Merespon kondisi secara cepat ini, Babinsa Desa Sondoang, Sertu Bachtiar bersama warga binaannya secara langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Memang disepanjang jalan poros ke Kecamatan Kalumpang terdapat 6 titik longsor disertai beberapa pohon tumbang dan menutupi badan jalan. Ini dikarenakan hujan deras mulai sore hingga malam,” kata Sertu Bachtiar sesuai release yang dikirim ke SULBARONLINE.COM.

Setelah beberapa jam Babinsa bersama warga melakukan pembersihan, maka akses jalan yang tertimbun material longsor ini akhirnya dapat dilalui kembali.

“Alhamdulillah, bersama warga kita bergotong royong, sehingga saat ini jalan penghubung antara Kecamatan Kalukku dan Kecamatan Kalumpang sudah bisa dilewati kendaraa,” ucapnya.

Sebelumnya, Babinsa Sondoang bersama warga binaannya juga bergotong royong membersihkan material longsor di Dusun Tonde, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

“Kita mulai tadi pukul 09. 15 Wita bertempat di Dusun Tonde, telah dilaksanakan proses pembersihan material longsor yang menutupi jalan Demi kelancaran arus lalulintas yang berada di desa Sondoang. Kita mendatangkan alat berat milik Passokkorang untuk memindahkan tanah dan pohon yang tumbang menutupi badan jalan,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed