by

KPU dan Bawaslu Mamuju Apresiasi Election Night

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Wacana.info dan harian Radar Sulbar menggelar even sosialisasi Pemilu lewat ‘Election Night’. Berbeda dengan agenda sosialisasi pada umumnya, even tersebut dibalut dengan suasana yang begitu santai.

Tak ada dialog, seperti sosialisasi Pemilu pada umumnya. Penampilan band indie Mamuju, serta stand up comedy jadi item yang ditonjolkan di Election Night yang dipusatkan di NAL Cafe Mamuju, Sabtu (16/03) malam. Meski di sela-sela ragam hiburan itu diselipkan pesan Pemilu yang disampaikan KPU dan Bawaslu Mamuju.

Berangkat dari kerisauan bersama seputar tensi panas jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Election Nigt pun digelar. Mengusung konsep entertainment plus edukasi, Election Night mencoba mengirim pesan khususnya kepada kalangan milenial bahwa pesta demokrasi Pemilu itu hendaknya dilalui dengan riang gembira. Bukan dengan saling benci dan hujat seperti yang lazim terjadi di jelang pelaksanaan Pemilu.

“Karena Pemilu harus dirayakan,” ujar wartawan senior Radar Sulbar, Sudirman Samual.

Apresiasi pun datang baik dari KPU maupun dari Bawaslu Mamuju. Perwakilan kedua lembaga penyelenggaran Pemilu itu yang sempat hadir, sama-sama memberi poin plus atas Election Night.

Di sela-sela pesan Pemilu yang secara bergantian disampaikan oleh kedua lembaga itu, baik KPU dan Bawaslu Mamuju sama-sama mengapresiasi even Election Night. Menurut mereka, sosialisasi Pemilu yang dibalut dalam suasana santai dan rileks merupakan salah satu cara ampuh untuk memberi pemahaman akan pentingnya pelaksanaan Pemilu khususnya bagi kalangan milenial.

“Terima kasih kepada WACANA.Info dan Radar Sulbar atas inisiasinya mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu dalam bentuk Election Night. Kami tentu bersyukur karena masih ada yang care kepada kami untuk urusan sosialisasi ini,” beber Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Hal sama juga disampaikan Ketua Bawaslu Mamuju, Rusdin. Kata dia, Election Night adalah even yang sangat positif. Utamanya dalam hal bagaimana media membantu penyelenggara Pemilu dalam mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan pesta demokrasi itu.

“Kami tentu mengaresiasi. Ini sangat membantu KPU dalam sosialisasinya, juga kami untuk mengajak masyarakat dalam hal partisipasi mengawasi jalannya Pemilu,” sumbang Rusdin.

Ratusan orang turut hadir dan memenuhii setiap kursi di NAL Cafe malam itu. Sambil menikmati penampilan dari Five Live, Setto Sapo dan Al Fine lewat beberapa lagu yang mereka mainkan, para pengunjung pun disuguhkan penampilan Al Nabus, komika asli Mamuju lewat penampilan stand up comedy-nya.

Para pengujung pun memperoleh pelajaran tentang kepemiluan yang secara singkat disampaikan oleh Komisioner KPU Mamuju, Asriani dan pimpinan Bawaslu Mamuju, Faisal Jumalang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed