by

Ini Rangkaian Kegiatan Kampanye Jokowi di Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Ir H Joko Widodo, akan menggelar kampanye di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (28/3/2019) siang ini.

Joko Widodo dijadwalkan hadir bersama Iriana Jokowi yang sebelumnya dijadwalkan akan tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju sekitar Pukul 14.45 Wita.

“Jadi ini ada perubahan jadwal dari apa yang sudah kita infokan. Sebelumnya pukul 15.30 Wita, dimajukan ke pukul 14.45,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sulawesi Barat, H Ibnu Munzir, kepada wartawan di salah satu warkop di Mamuju, Rabu (27/3/2019) malam.

Menurut Ibnu, Jokowi bersama rombongan akan tiba di titik arak-arakan perempatan Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Mamuju.

“Titik star arak-arakan itu kurang lebih 700 meter dari panggung kampanye di Lapangan Ahmad Kirang, saat menuju panggung kampanye, itu nanti akan diiringi dengan rebana Mandar,”ujarnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar itu menuturkan, saat tiba di titik arak-arakan Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menaiki becak menuju titik kampanye.

“Jadi dia naik becak, kemungkinan kalau becaknya sulit untuk ditempati bersama istri, kita akan sipakan dua becak. Adapun rombongan lainnya tergantung, kalau mau naik becak, yah kita siapkan,” ucapnya.

Sekitar Pukul 15.10 Wita hingga Pukul 15.25 Wita, Jokowi bersama rombongan diperkirakan tiba di lokasi dan langsung menaiki panggung kampanye.

“Pukul 15.25 Wita kita mulai acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan baca doa sekitar Pukul 15.28 Wita,” papar Ibnu.

Usai pembacaan doa, akan dilanjutkan dengan laporan ketua TKD selama tiga menit.

“Kemudian Pukul 15.33 Wita sampai 16.00 Wita, Jokowi akan menyampaikan orasi politik dan dilanjutkan dengan simulasi pencoblosan,” pungkasnya.

Setelah itu, Capres Joko Widodo bersama rombongan langsung meninggalkan lokasi kampanye menuju Bandar Tampa Padang untuk kembali ke Jakarta.

“Jadi itulah randown acara Pak Jokowi di Mamuju,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed