by

Begini Nasehat Pamungkas Raja Mamuju di Deklarasi Kampanye Damai

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Maradika ‘Raja’ Mamuju, H. Andi Maksum Dai, menyampaikan nasehat atau wejangan di acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, di Lapangan Ahmad Kirang, Minggu (24/3/19).

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi kita semua, sebab menjadi rangkaian yang sangat penting dalam proses dan tahapan pemilu, yakni membangun komitmen bersama melalui deklarasi kampanye damai ini,” ucap Maradika Mamuju, H. Andi Maksum Dai..

Ia berpesan, kepada peserta pemilu agar dapat mematuhi seluruh ketentuan dan aturan yang ditetapkan penyelenggara selama masa kampanye berlangsung.

“Saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada peserta pemilu, kepada para calon anggota legislatif atau calon anggota DPR, baik di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat pusat. Begitupun kepada calon anggota DPD RI, kemudian kepada tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, agar dapat menjalankan kampanye damai ini dengan mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dia juga meminta agar dalam melakukan kampanye, para kontestan atau tim sukses masing-masing untuk tidak saling menyerang dan menjatuhkan.

“Manfaatkanlah waktu kampanye ini sebaik mungkin dengan tidak saling menyerang antara satu dengan yang lain, tidak melakukan kampaye hitam, tidak memfitnah dan merendahkan yang lain. Hindari politik uang, politisasi SARA, hindari perseteruan, konflik dan lain sebagainya, yang berpotensi merusak demokrasi yang kita jaga selama ini,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat, lanjut Maradika, agar dapat ,emghindari berita hoax dan provokasi dari pihak-pihak tertentu yang ingin menciderai demokrasi ini.

“Untuk penyelenggara pemilu tentu kita berharap jalankanlah tugas dengan baik secara profesional, proporsional, jujur, adil dan berintegritas. Pemilu 17 april ini adalah sarana demokrasi bagi masyarakat untuk menentukan pilihan masing-masing,” ungkapnya.

Maradika juga memberi wejangan kepada semua pihak agar menjadikan Pemilu sebagai sarana “siporio-rio sikasajangang”, pemilu yang riang gembira dan saling sayang menyayangi antara satu dengan yang lain.

“Sekali lagi, saya berharap kepada kita semua agar dalam melakukan kampanye ini, tetap berkomitmen untuk menjaga persatuan, persaudaraan, keamanan, ketertiban, kesejukan, kedamaian dan kondusifitas daerah kita,” harapnya.

Seperti diketahui, kegiatan deklarasi kampanye pemilu damai ini dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten Mamuju, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Maradika ‘Raja’ Mamuju H. Andi Maksum Dai, Ketua DPRD Mamuju Hj. Siti Suraidah, Kapolres Mamuju AKBP Muh. Rivai Arvan, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Jamet Nijo, Bawaslu Kabupaten Mamuju, para pimpinan dan perwakilan Partai Politik, Media dan sejumlah Ormas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed