by

Arwan Aras Kutuk Penembakan di Selandia Baru

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Arwan M. Aras Tammauni, ikut mengecam dan mengutuk pelaku penembakan terhadap jemaah di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019).

Dia pun menyampaikan ungkapan belasungkawa dan duka cinta mendalam terhadap para korban.

“Kita sangat berduka atas peristiwa tak berprikemanusiaan ini. Ini adalah aksi terorisme dan sangat kejam,” kata Arwan Aras saat dihubungi wartawan.

Arwan yang juga Calon Anggota DPR RI nomor urut 3 dari Partai PDI Perjuangan ini pun mengajak umat Islam di Sulbar untuk mendoakan para korban.

“Kita mendoakan para korban. Apalagi ada Warga Negara Indonesia yang jadi korban dalam peristiwa ini,” kata Arwan.

Lebih jauh Arwan menilai, pelaku yang melakukan kekejaman tersebut ditengarai sebagai upaya yang sangat terorganisir, sangat direncanakan dengan baik.

“Apalagi dia membawa kamera, ‘live streaming’ waktu kejadian itu. Berarti ini direncanakan,” sebutnya.

Putera Bupati Mateng, H. Aras Tammauni ini pun menghimbau warga di Sulbar agar tidak terprovokasi atas peristiwa ini, sekaligus meminta agar tetap terjalin kerukunan antar umat beragama. Bukan hanya itu, umat Islam juga diminta untuk tetap waspada dan bersikap tenangp.

“Semoga semua korban tragedi Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan kita di Indonesia selalu diberikan kejernihan berpikir dan menjunjung komitmen menjaga negeri tercinta agar selalu aman dan damai di tengah keberagaman warga bangsa,” harapnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini tercatat 49 umat muslim tewas pasca penembakan yang terjadi di masjid tersebut. Kejadian ini pun dinyatakan sebagai peristiwa luar biasa oleh pemerintah Selendia Baru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed