by

70 Personil Kodim 1418 Mamuju Ikuti Tes Urine

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sebanyak 70 personil TNI dari Kodim 1418 Mamuju mengikuti kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Tes Urine, Kamis (14/3/19).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 1418 Mamuju, dihadiri langsung oleh Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, Kasat Narkoba Polres Metro Mamuju, Iptu Priyanto, Kasdim 1418 Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail, para Danramil, perwira dan personil Kodim 1418 Mamuju.

Dari ke 70 personil yang mengikuti tes urine ini, hasilnya dinyatakan negatif secara keseluruhan.

Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan P4GN dan Tes Urine merupakan kegiatan triwulan satuan dalam rangka mengamankan dan membantu pihak kepolisian dalam rangka perederan gelap narkoba.

“Saya selaku Dandim 1418 Mamuju sangat anti yang namanya Narkoba dan apabila ada anggota Kodim 1418 Mamuju yang terlibat di dalamnya maka akan langsung kami proses sesuai hukum yang berlaku bahkan sanksi pemecatan,” tegasnya.

Menurut Jamet, selama ia menjabat Dandim 1418 Mamuju belum pernah ada anggota Kodim 1418 Mamuju yang terlibat dengan Narkob. Sehingga, kata dia, hal ini harus pertahankan sampai seterusnya.

“Kegiatan P4GN dan tes urine merupakan program tetap dari komando atas dan sekaligus melakukan tes urine untuk pengecekan bahwa anggota Kodim 1418 Mamuju bebas Narkoba. Alhamdulillah, selama ini belum ada anggota yang terlibat narkoba,” jelasnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Mamuju, Iptu Priyanto, menjelaskan, Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang.

Ia mengatakan, peredaran dan dampak narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan tidak kenal jenis kelamin dan usia. Semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi zat tersebut.

“Banyak orang yang terlibat dalam kasus Narkoba karena keuntungan dari hasil penjualannya sangat tinggi. Apabila rekan-rekan TNI mendengar atau mendapat informasi tentang Narkoba langsung laporkan dan akan kami tindak lanjuti,”jelasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed