by

Pelantikan dan Suluk MATAN di Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Pengurus Wilayah Mahasiswa Ahlith Thoriqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (MATAN) Sulawesi Barat resmi dilantik, Jumat (8/2/19) malam.

Pelantikan dilakukan oleh Sekjen Pimpinan Pusat (PP) MATAN, Kiai Muda Abdul Rosyid atau Gus Iid, di Gedung Guna Mandiri, Karema, Mamuju.

Mereka yang dilantik sebagai pengurus Wilayah MATAN Sulbar antara lain; Kiai Muda Ahmad Multazam, Andi Ilham, Ashari Rauf, Nur Salim Ismail, Sudirman AZ, Habib Hamid dan Zahril.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan pengkaderan yang berlangsung selama tiga hari, dari hari Jumat-Ahad, 8-10 Februari 2019.

Kegiatan dengan tema “Mengembalikan Kejayaan Islam di Bumi Nusantara Sebagai Islam Rahmatan Lil Alamin” diikuti puluhan santri sebagai peserta Suluk MATAN.

Ketua PW MATAN Sulbar, Kiai Muda Ahmad Multazam menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana beekat kerjasama dengan MATAN Sulsel.

“Materinya diisi dengan agenda penguatan ke-Aswaja-an, Penguatan ke-NU-an, pengenalan dunia tarekat, pengenalan MATAN, JATMAN dan lain-lain,” sebut Muktazam yang juga Ketua Cabang Rijalul Ansor Kabupaten Mamuju ini.

Sekadar diketahui, untuk pembicara dan pengisi materi di antaranya Sekjen MATAN Abdul Rosyid, Ketua PW MATAN Sulsel Dr. Mahmud Suyuti, Ketua PW MATAN KM. Ahmad Multazam, Habib Fadlu Almahdaly, dan Korwil MATAN Sulsel, Syaikh A. Malik Assegaf Puang Malik.

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua dalam mengajarkan dan menyebarkan ajaran Thoriqah yang berhaluan Ahlu Sunnah Wal Jamaah,” tutup cucu dari guru besar tanah Mandar KH. Muhammad Thahir ‘Imam Lapeo’ ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed