by

KPU Sulbar Fokuskan Pengadaan Logistik Pemilu

MAMUJU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, sejauh ini tengah fokus dalam pengadaan sejumlah logistik Pileg dan Pilpres untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Sulbar, Rustang mengakui, pihaknya telah memesan sejumlah logistik Pemilu, diantaranya sampul, formulir salinan, hingga surat suara.

“Sekarang kami sudah memesan formulir, pengadaan logistik di KPU Sulbar diantaranya sampul formulir salinan, daftar calon tetap, baik tingkat provinsi maupun kabupaten. Sedangkan buku panduan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten,” terang Rustang.

Ia menambahkan, bulan Maret 2019 mendatang, perakitan kotak suara dan distribusi surat suara ke masing-masing kabupaten di Sulawesi Barat, dapat segera dirampungkan.

“Insya Allah bulan Maret juga, perakitan kotak suara sudah ada yang selesai seperti di Mamuju Polman dan Majene, sementara Mamasa, Mateng, dan Pasangkayu. Insya Allah setelah selesai dirakit, maka diperkirakan juga surat suara juga akan datang,” tambahnya.

Terkhusus penjemputan surat suara di percetakan hingga distribusi ke kabupaten, KPU Sulbar meminta kepada aparat kepolisian dan Bawaslu, untuk ikut melakukan pengamanan dan pengawalan.

“Sehingga pengawalan dari kepolisian kami sangat harapkan saat penjemputan surat suara di percetakan, sampai ke kabupaten tujuan, termasuk pengawasan dari Bawaslu. Saya juga sudah menginstruksikan kepada KPU jangan ada yang melakukan tindakan terhadap kotak suara dan datangnya surat suara, tanpa menginformasikan kepada Bawaslu dan pihak kepolisian,” kuncinya.(msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed