by

Jurnalis Sulbar Berduka

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Inna Lillahi Wa’inna Ilaihi Roji’uun. Keluarga besar Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) berduka.

Salah seorang pengurus IJS, Andi Muh. Arwin meninggal dunia, Jumat (1/2/19), dalam perjalanan dari Mamuju ke Mamasa, tepatnya di Dusun Sumua, Desa Buntu Malang, Lakahang, Mamasa.

Mobil dinas milik Wakil Ketua DPRD Sulbar, Munandar wijaya yang digunakan Almarhum, terjun ke jurang sedalam 150 meter.

Almarhum Andi Muh. Arwin merupakan pimpinan media online Fokus7.com.

Ketua IJS Sulbar, Irham Azis mengaku sangat berduka atas kepergian Almarhum. Sebab, meskipun sekarang sebagai ajudan pribadi Munandar, namun loyalitas dan hubungan baik kepada teman-teman wartawan masih tetap dibangun.

“Almarhum Arwin adalah orang baik dan komitmen. Kami di IJS, sangat berduka. Semoga Almarhum khusnul Khotimah. Aamin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” ucap Irham Azis, usai melayat di kediaman Almarhum di Desa Lakahang Utara, Jumat (1/2/19) Sore.

Ribuan pelayat, menghadiri pemakaman Almarhum, termasuk Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Munandar wijaya, anggota DPRD Sulbar, sejumlah wartawan, pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan GP Ansor.

“Saya Juga akui, dia (Arwin) orang baik. mudah-mudahan dia mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Jawaluddin Daeng Paindo, sekertaris IJS Sulbar.

Duka mendalam ini tak hanya dirasakan oleh Jurnalis di Sulbar. Pengurus PMII dan GP Ansor juga sangat merasa kehilangan atas wafatnya Arwin.

“Kami sangat berduka. Sahabat Andi Arwin ini adalah kader terbaik PMII dan Banser Mamuju. Semoga khusnul Khotimah,” kata Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Mamuju, Ashari Rauf.

“Insya Allah surga tempatnya. Maamin Muslimin Yamutu Yaumal Jum’ati Aulailatal Jum’ati Illaa Waqahullaahu Fitnatal Qabri. (Setiap muslim yang meninggal di hari jumat atau malam jumat, maka Allah akan memberikan perlindungan baginya dari siksa dan fitnah kubur. Hadits riwayat Ahmad 6739). Adinda Arwin ini memang adalah sosok yang sangat baik, pekerja keras dan ramah kepada siapapun. Alfaatihah,” terang Ashari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed