by

AAS Optimis Jokowi Ulang Kemenangan di Sulbar

MAMUJU-Mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, masih optimis calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo, meraih kemenangan untuk kedua kalinya di Provinsi Sulawesi Barat, di Pilpres 2019 17 April mendatang.

Anwar yang juga maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Nasdem itu meyakini, dirinya sebagai figur politik di Sulbar ditambah kerja keras dari partai koalisi pendukung, bakal mampu menjaga hingga mendongkrak peroleh suara Joko Widodo di Sulbar.

“Untuk di Sulbar sendiri, Insya Allah masih menang. Selama saya masih ada disini, pasti menang, terutama partai pengusung yang totalitas mendukung dan mengkampanyekan Joko Widodo,” pungkas Anwar kepada wartawan, di Posko Pemenangan AAS di Mamuju, Sabtu (16/2).

Suasana Nonton Debat Capres di Posko Pemenangan AAS (Foto:Mursyid)

Meski demikian, persentase kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sulbar, tidak berani diutarakan suami dari Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeny Anwar itu.

“Saya tidak bisa mengukur, seandainya saya masih penguasa (Gubernur red.) pasti atau paling tidak sama  bahkan lebih tinggi daripada perolehan suara tahun lalu,”ucapnya.

Anwar juga membeberkan, sejumlah program infrastruktur dari Joko Widodo yang disampaikan dalam debat Capres,  yang nantinya bisa ditarik ke Sulbar. Namun kata Anwar, hal tersebut tergantung dari cara pemerintah di daerah untuk melakukan pendekatan ke Pemerintah pusat.

“Kalau berbicara infrastruktur, sebagian besar sudah diselesaikan, tinggal melanjutkan yang belum tuntas. Yang penting itu, Pemerintahan sekarang mampu mempengaruhi hati dan fikiran Jokowi untuk melanjutkan ini, karena itu yang penting. Itulah yang saya dulu lakukan, karena jangan berharap dapat apa-apa kalau tidak berbuat apa-apa,” kuncinya. (msd)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed