by

SOKRATeS Gelar Diskusi Publik “Menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk”

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Solidaritas untuk Demokrasi Sehat (SOKRATeS) menggelar diskusi publik, Selasa (29/1/19) di Wisma Malaqbi, Mamuju.

Kegiatan bertema “Menuju Pemilu Aman, Damai dan Sejuk” ini menghadirkan narasumber, masing-masing Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat Rustang, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulbar Sulfan Sulo, Praktisi Media Ashari Rauf dan Koordinator SOKRATeS Muhammad Asraruddin.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat umum.

Koordinator SOKERATeS Muhammad Asraruddin saat membuka acara ini menyampaikan, bahwa dalam momentum Pemilu 2019 ini dianggap rentan terjadinya kerawanan-kerawanan dan potensi konflik. Sehingga, kegiatan diskusi seperti ini sangat perlu dilaksanakan.

Koordinator SOKRATeS, Muhammad Asraruddin, nampak memberi sambutan saat pembukaan Diskusi Publik, Selasa (29/1/19).

“Tahun ini kita berada di tahun politik. Dan baru kali ini pemilu kita tergabung antara Pilpres dan Pileg. Maka, sangat rentang terjadi kerawanan konflik. Olehnya, kami dari SOKRATeS berinisiatif dan terpanggil untuk menggelar diskusi ini,” kata pria sapaan Asrar ini.

Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini berharap, melalui diskusi terbut melahirkan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk di tengah-tengah masyarakat.

“Sekligus ini menjadi salah satu forum untuk menyebarluaskan pentingnya pemilu damai, aman dan sejuk. Juga, kita harapkan, diskusi ini mendorong kita untuk membantu tugas-tugas pemerintah dan penyelenggara dalam Pemilu 2019,” harapnya.

Pada sesi diskusi, seluruh narasumber memaparkan materi masing-masing. Para peserta pun nampak antusias dan menyuguhkan beragam pertanyaan kepada pembicara. Tujuannya semata-mata untuk berperan secara optimal dalam rangka menciptakan pemilu yang berkualitas pada 17 April mendatang. (Editor: Ashari Rauf).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed