by

Pohon Bambu Tumbang ke Jalan, Polisi Bersama Warga Lakukan Evakuasi

SULBARONLINE.COM, Karossa – Arus lalu lintas di jalur trans Sulawesi, tepatnya di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (25/1/19) sempat terganggu dan macet total.

Hal ini disebabkan oleh adanya sejumlah pohon bambu yang tumbang dan mengenai badan jalan di daerah ini. Akibatnya, kendaraan dari arah yang berlawanan antri hingga 100 meter.

Melihat kejadian tersebut, Kapolsek Karossa Iptu Muhtar Mahdi bersama anggotanya dan personil Brimob beserta masyarakat setempat bekerjasama untuk melakukan evakuasi dan memindahkan tumpukan pohon bambu yang menghalangi badan jalan.

Dengan alat seadanya, nampak kerjasama Polisi dan masyarakat sehingga sedikit demi sedikit akhirnya arus lalu lintas bisa kembali normal.

Ratusan kendaraan roda 4 nampak antri akibat pohon bambu yang tumbang ke badan jalan, di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (25/1/19).

Selain melakukan evakuasi pembersihan pohon tumbang, Kapolsek juga menghimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada saat berkendara demi keselamatan berkendara.

Sementara itu, rombongan Kapolda Sulbar yang hendak melakukan perjalanan Dinas ke Mateng juga sempat membantu masyarakat setempat sekaligus mengatur arus lalu lintas.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, membenarkan kejaidan teraebut. Beekat kerjasama antara Kepolisian dan warga alur lalu lintas akhirnya kembali normal.

“Alhamdulillah tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu. Beruntung saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang melintas jadi situasi tetap aman terkendali,” pungkas Mashura.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed