by

KPM-PM Cabang Wonomulyo Resmi Dilantik

SULBARONLINE.COM, Wonomulyo – Pengurus Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) cabang Wonomulyo periode 2018-2019 secara resmi dilantik
Minggu, 26 Januari 2019.

Ketua Umum Pengurus Pusat KPM-PM yang langsung melantik kepengurusan ini secara resmi.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pendopo Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, 26-27 Januari 2019.

Kegiatan ini turut diramaikan oleh penampilan dari sanggar seni TOMAJA Wonomulyo. Pelantikan dan Musyawarah Kerja ini juga dilaksanakan untuk memberi legalitas terhadap penanggung jawab lembaga yang kedepannya diharapkan mampu menghadirkan program kerja berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak, serta memberi konstribusi nyata kepada daerah.

Menurut Muh. Afdal Abidin selaku Ketua Panitia, kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat lebih kepada pengurus baru seperti yang diharapkan dari tema yang disusun oleh panitia, yaitu “Terciptanya Kepengurusan Mammis Dilalang Maloppo Disambaling Menuju KPM-PM Cabang Wonomulyo Yang Marasa”, berarti mampu memberi yang lebih lagi untuk KPM-PM cabang Wonomulyo.

Ia menjelaskan, pelantikan ini sangatlah penting dilakukan untuk kejayaan KPM-PM kedepannya, dengan cara menghidupkan organisasi dengan berbagai kegiatannya. Kemudian menjadi ajang pembelajaran lebih keoada pengurus dalam proses pelaksanaannya.

“Pelantikan dan musyawarah kerja bukanlah hal kecil yang dibuat sebagai formalitas organisasi saja, melainkan harus dianggap sebagai hal yang besar agar hasil kedepannya melebihi apa yang dicita-citakan, komitmen melaksanakan tanggung jawab adalah kunci kesuksesan suatu organisasi” kata Dewan Pembina Organisasi KPM-PM Cabang Wonomulyo, Herman Kadir.

Paparan pemaknaan dari tema menjadi harapan dari ketua umum Pengurus Pusat KPM-PM, Saiful, bahwasanya Mammis dilalang yang dimaknai dengan individu dalam KPM-PM nantinya akan berintegritas dan berintektual, lalu maloppo disambaling dimaknai seperti sikap pengurus yang mampu membentuk sinergi yang baik sesama pengurus dan antar lembaga lain untuk memajukan daerah khususnya KPM-PM.

“Tetap dalam koridor perjuangan, tetaplah berada disampingku karena kalian adalah rekan seperjuanganku sebab lembaga ini butuh orang-orang yang mampu bersatu. Harmonisnya suatu kepengurusan dapat dihat dari kerjasamanya dan eksternalnya dapat dilihat dari pola kerjasama antar KPM ataupun lebaga lain serta sinerginya dengan pemerintah untuk membangun Wonomulyo dan Kabupaten Polewali Mandar adalah harapan saya,” ujar Abdul Mujib Usman Ketua Umum PC KPM-PM Cabang Wonomulyo Periode 2018-2019.

Dengan demikian, 8 program kerja yang dihasilkan beserta pengawalannya siap mengantarkan PC KPM-PM Cabang Wonomulyo Periode 2018-2019 yang Marasa (Baik). (Penulis: Hilda Ningsih).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed