by

Evaluasi Kamtibmas di Momen Pergantian Tahun, Ini Kata Kapolda Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar, menggelar Konferensi Pers Analisis Evaluasi (Anev) Situasi Kamtibmas Tahun Baru 2019 di Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mako Polda Sulbar, Kamis (3/01/18).

Kapolda Sulbar, Brigjend Pol Baharuddin Djafar dalam kesempatannya menyampaikan, tujuan dari konferensi pers ini untuk mengevaluasi situasi Kamtibmas saat jelang dan momen pergantian tahun 2018 ke 2019.

“Alhamdulillah, kita masih mendapat apresiasi dari masyarakat karena kali ini tahun baru yang sangat nikmat. Dan andil dari kawan-kawan wartawan sungguh telah banyak sekali membantu kami, mulai dari awal sebelum beberapa bulan yang lalu sampai pada pergantian tahun kemarin,” katanya.

Menurut Baharuddin, situasi Kamtibmas yanh kondusif juga dapat terwujud karena kekompakan dan sinerji yang baik bersama seluruh pihak, utamanya Pemerintah dan TNI.

“Dan hingga 1 Januari, situasi sangat kondusif. Semua pimpinan pemerintahan dan forkopimda dari semua unsur bekerja keras. Dan rekan-rekan yang memberitakan dengan baik dan proporsional mendapat dukungan dari masyarakat. Dan kami sendiri capek dan terobati karena apresiasi dari masyarakat luar biasa,” tutur Jenderal Bintang satu itu.

Khusus kegiatan Dzikir, lanjut Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu, memang dirancang beraama Bupati Mamuju jauh sebelumnya.

“Sebenarnya kami rancang dengan Pak Bupati sebelum terjadi bencana di Lombok dan Palu. Maka dirancang pada saat itu, bagaimana kalau akhir tahun Dzikir saja. Dan ini nampak keberkahan karena kebersamaan itu. Dan malam Dzikir sangat tegang dan tidak ada yang mengganggu sama sekali,” kuncinya.

Dalam kegiatan itu, hadir sekitar 100 Dr. Muhammad Idris (Sekda Provinsi Sulbar), Brigjend Pol Baharuddin Djafar (Kapolda Sulbar), Brigjend Pol Ferry Abraham (Kepala BNN Provinsi Sulbar), Drs. Susetyo Karyadi (Kepala BIN Daerah Sulbar), Letkol. Arh. Muhammad Imran (Kasrem 142 Tatag), H. Andi Thamrin Endeng (Anggota DPRD Sulbar) dan H. HAbsi Wahid (Bupati Mamuju).

Selain itu, hadir pula Rustang (Ketua KPU Sulbar), Sulfan Sulo (Ketua Bawaslu Sulbar), Darno Majid (Kepala BPBD Sulbar), Nasaruddin (Kepala Dinas PUPR Sulbar), Farid Wajdi (Kadis Pariwisata Sulbar), M. Rahmat Sanusi (Kepala Badan Kesbangpol Sulbar), Letkol Inf. Jamet Nijo (Dandim 1418 Mamuju), perwakilan Kanwil Kemenkumhan, perwakilan TNI Angkatan Udara, Kapolres Mamasa, Perwakilan Danlanal Mamuju, Kombespol Endi Sutendi (Wakapolda Sulbar), para PJU Polda Sulbar dan para wartawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed