by

BEM STIKES Fatimah Mamuju Galang Dana untuk Sulsel

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Fatimah Mamuju, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi ini digelar di pertigaan lampu merah, depan Kodim 1418 Mamuju, di Jl. Ahmad Yani, Kamis (24/1/19).

Salah satu mahasiswa, Magefira Nasham, dalam orasinya menyampaikan, aksi tersebut merupakan wujud kepekaan sosial dan solidaritas kepada warga korban banjir bandang di sejumlah Kabupaten di Sulsel.

“Kita menyaksikan saudara kita di Sulsel terkena bencana banjir bandang. Kita sedih dan dan haru. Oleh sebab itu, kami dari mahasiswa melakukan aksi solidaritas ini untuk membantu saudara kita dan mengurangi beban mereka,” tegas Magefira.

Salah satu Mahasiswa STIKES Fatimah Mamuju, Magefirah Nasham, menyampaikan orasi saat penggalangan dana untuk korban banjir bandang di sejumlah daerah di Sulsel, Kamis (24/1/19).

Menurut mahsiswi sapaan akrab Fira ini, uluran tangan dan bantuan dari masyarakat akan dikumpulkan, dan akan didistribusi langsung ke Sulsel.

“Olehnya, kami berharap kepada masyarakat Mamuju, mari kita kurangi beban saudara kita di sana. Begitu banyak korban, mereka butuh uluran tangan kita semua,” ucapnya.

Fira yang juga kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menyebutkan, aksi tersebut akan digelar beberapa hari dari satu titik ke titik lainnya dalam Kota Mamuju.

“Kita akan laksanakan aksi ini beberapa hari, dan berharap kepada semua maayarakat agar tegerak hatinya membantu saudara kita. Insya Allah, ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” harap Fira yang juga pengurus IPM Mateng ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed