by

Sambut Tahun Baru, Begini Pesan Kapolsek Karossa

SULBARONLINE.COM, Karossa – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi, meminta masyarakat untuk tidak terlalu bereuforia dalam menyambut tahun baru 2019.

Alasannya, kata Mukhtar, dengan melihat situasi dan kondisi Indonesia yang belakangan ini dilanda berbagai bencana dan musibah di berbagai daerah.

“Kita berharap dengan kejadian adanya musibah ini, euforia tahun baru jangan terlalu berlebihan, karena ada saudara kita di Lampung dan Banten serta di daerah lainnya sedang tertimpa musibah,” kata Mukhtar, Minggu (30/12/2018).

Mukhtar menyarankan, agar malam pergantian tahun baru menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk introapekai diri dan bermuhasabah. Tentu, dalam bentuk berzikir dan berdoa sebagai wujud untuk mendekatkan diri di kepada sang pencipta.

“Yang penting jangan terlalu euforia, saran saya lebih banyak berdzikir. Kita introspeksi diri agar lebih baik di hadapan Allah,” sebutnya.

Menurutnya, malam pergantian tahun lebih baik dilakukan secara sederhana dan menjadi ajang evaluasi diri.

“Daripada kita bakar kembang api mendingan kita sumbangan untuk masyarakat kita yang ada di Lampung dan Banten serta daerah lainnya. Tapi bagi yang melaksanakan silahkan, namun jangan pula berlebihan,” harapnya.

Kapolsek juga memasang baliho ibauan tahun baru di sepanjang Kecamatan Karossa, dengan tulisan “Ingat ki’ Menyambut Tahun Baru Bukanmi Lagi Zamannya Hura-hura, Mabok-mabokan, Bakar Petasan, Narkoba, Balap Liar dan Kebut-kebutan, Lebih Baik Kita Perbanyak Dzikir, Berdoa dan Memakmurkan Masjid,” begitu bunyi kalimat di spanduk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed